Kamis, 15 Juni 2017

Waspadai Penyakit Seksual Menular Ganore ( Pencegahan )

 Waspadai Penyakit Seksual Menular Ganore ( Pencegahan )


Ganore merupakan salah satu penyakit seksual yang bersifat menular. Gonore disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri gonococcus biasanya ditemukan di cairan penis dan vagina dari orang yang terinfeksi.
 Bakteri penyakit ini bisa menyerang dubur, serviks , uretra, mata, dan tenggorokan. Gejala Ganore Gejala biasanya diketahui sekitar 14 hari setelah anda tertular. Sayangnya, tidak semua orang menyadari gejala yang muncul dari gonore. Karena dibebrapa kasus gonore tidak menunjukkan gejala-gejala yang ada atau disebut dengan nonsymptomatic carrier alias pembawa non gejala. Gejala gonore yang sering muncul, baik pada pria maupun wanita, di antaranya adalah saat buang air kecil akan terasa sakit atau perih dan keluarnya cairan kental seperti nanah berwarna kuning atau hijau dari vagina atau penis. Oleh karena itu, penyakit ini dikenal dengan sebutan kencing nanah. Penyebab Ganore Gonore disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhea. Bakteri ini tertarik pada selaput lendir dari tubuh Anda atau pada daerah hangat dan lembap di saluran reproduksi.Gonore paling sering menular melalui hubungan seks, seperti seks oral atau anal, mainan seks yang terkontaminasi atau tidak dilapisi dengan kondom baru tiap digunakan, dan berhubungan seks tanpa menggunakan kondom. Bayi juga bisa terinfeksi saat proses kelahiran jika ibunya mengidap penyakit gonore dan umumnya menjangkiti mata bayi, hingga berpotensi mengakibatkan kebutaan permanen. Pengobatan Ganore Bagi wanita hamil dan menyusui, pengobatan gonore bisa dilakukan dengan antibiotik karena obat ini tidak berdampak buruk bagi bayi yang dikandung. Biasanya antibiotik juga akan segera diberikan setelah bayi dilahirkan, yaitu bayi-bayi yang memiliki gejala terinfeksi gonore atau yang memiliki risiko tinggi terinfeksi karena ibunya menderita gonore. Pengobatan gonore yang paling sering dilakukan adalah dengan satu suntikan antibiotik , ditambah dengan satu tablet antibiotik.  Pengobatan ini biasanya didukung dengan terapi obat-obatan lainnya. Pemeriksaan lanjutan akan dilakukan dua pekan setelah pengobatan pertama untuk melihat apakah infeksi tersebut telah hilang sepenuhnya.
 Pengobatan gonore yang telah berhasil sebelumnya tidak membuat Anda kebal terhadap penyakit gonore. Anda masih bisa terinfeksi kembali jika melakukan seks yang tidak aman.

Pencegahan Ganore 
  1. Gunakan kondom jika berhubungan seks
  2. Lakukanlah pemeriksaan terhadap diri anda dan pasangan anda untuk memastikan apakah ada infeksi menular seksual
  3. Jangan berhubungan seks dengan seseorang yang memiliki gejala yang tidak biasa
  4. Setialah pada pasangan anda
  5. Hindari atau batasi kontak seksual dengan pasangan yang tidak terinfeksi
  6. Gunakan antibiotik yang diresepkan oleh dokter anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar