Jumat, 18 Agustus 2017

Obat Herbal Alami Tumor Parotis

Seiring dengan kemajuan jaman dan di dukung dengan teknologi modern banyak orang ataupun para  ahli kesehatan yang menjadikan hasil kekayan alam ini sebagai salah satu alternatif pengobatan yang alami. Seperti halnya tumbuhan yang dapat di manfaatkan sebagai obat salah satu macamnya yakni tumbuhan buah manggis yang dapat di manfaatkan pada bagian kulit buah manggisnya.


  • Ekstrak kulit manggis memiliki kandungan xanthone , xanthone adalah Komponen aktif utama dari buah manggis disebut xanthones. Xanthone adalah sejenis senyawa polifenol yang baru ditemukan yang secara biologis aktif dan secara struktural mirip dengan bioflavanoids. Senyawa ini jarang terdapat di alam, paling banyak ditemukan hanya dalam dua keluarga tanaman. 200 jenis xhantones alami yang sejauh ini telah diidentifikasi. Sekitar 40 jenis diantaranya telah ditemukan dalam buah manggis.

Xanthone telah terbukti meiliki berbagai manfaat, termasuk anti-inflamasi dan anti-alergi. Ada juga komponen lain dari buah manggis yang memiliki kualitas obat, termasuk polisakarida, sterol, dan catechin, sehingga baiik untuk menjaga kesehatan fungsi tubuh. Selain memiliki rasa yang lezat buah manggis juga rendah kalori

Buah manggis dapat memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh sebesar 12 persen per 100 gram daging buahnya. Vitamin C merupakan vitamin larut air yang bekerja kuat sebagai antioksidan. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit seperti, flu, infeksi, hingga kanker.Buah manggis juga mengandung vitamin B kompleks seperti thiamin, niacin, dan folat. Vitamin ini bertindak sebagai kofaktor dalam memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.


  • Selain tumbuhan buah manggis , ada salah satu tumbuhan yang sangat terkenal sebagai salah satu tumbuhan yang dapat mengobati dan mencegah penyakit kanker , namun setelah diteliti lebih lanjutnya di dalam daun sirsak ini terdapat beberapa kandungan yang aktif yang sangat baik untuk mengobati berbagai keluhan penyakit diantaranya , kanker , tumor , diabetes , stroke , asam urat , nyeri sendi dll nya.

Sementara kandungan yang terdapat pada daun sirsak adalah senyawa acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Kandungan senyawa ini merupakan senyawa yang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh bisa untuk menghambat pertumbuhan bakteri, menghambat perkembangan virus, menghambat perkembangan parasit, menghambat pertumbuhan tumor, mampu menekan peradangan, membunuh cacing parasait, mengurangi stres, menguatkan pencernaan dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar